Sabtu, 18 Oktober 2014

PONDOK PESANTREN AL-BADAR


مؤسسة التربية الإسلامية لمعهد البدر البنات
Yayasan Pendidikan Agama Islam
Pondok Pesantren Putri Al – Badar
Babakan Ciwaringin Cirebon

Pondok Pesantren Putri Al-Badar terletak di Desa Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.
SEJARAH SINGKAT
Awal berdirinya Pondok Pesantren Putri Al-Badar Babakan Ciowaringin Cirebon didirikan sekitar tahun 1968 oleh KH. Fathoni Amin.
Berdirinya Pondok Pesantren Putri Al-Badar tidak terlepas dari perkembangan islam di daerah pedesaan dan nusantara pada umumnya. Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al-Badar belajar di beberapa pesantren salaf khususnya di pulau jawa.
Perkembangan Pondok Pesantren Putri Al-Badar adalah lembaga pendidikan Pesantren mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan kwalitas manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, kemudian Pondok Pesantren Putri Al-Badar senantiasa menempatkan dirinya bagian yang tidak terpisahkan dengan cita-cita bangsa berdasarkan UUD 1945.
 di bidang pendidikan selain diselenggarakan pengajian kitab kuning juga diselenggarakan Madrasah Diniyah dengan tingkatan Ibtidaiyah untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan santri dalam asfek ilmu pengetahuan umum diselenggarakan berbagai kegiatan seperti mengaji Al-Qur’an, marhaban, tahlil, dan praktek agama lainnya, semua itu adalah sebagai modal dasar pesantren yang selalu dekat dengan masyarakat dan lingkungannya, serta menjungjung kemajuan negara dan bernorma agama dan berakhlaqul karimah.
Dalam rangka berperan serta meningkatkan kualitas sumber daya umat islam serta meningkatkan dan memaksimalkan kualitas keilmuan santri untuk merespon perkembangan zaman dengan tetap menjunjung derajat akhlaqul karimah.


download Brosur / Prospektus Pondok Pesantren AL- BADAR  di link berikut :


BROSUR AL-BADAR




0 komentar:

Posting Komentar